Madrasah Aliyah Negeri Kota Kupang Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Kupang

Diposting oleh : Humas MAN Kpg Pada : 02 Mei 2018, 10:10:35 WITA Sudah dibaca : 712 Kali kesiswaan
Madrasah Aliyah Negeri Kota Kupang Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Kupang

Gambar : Madrasah Aliyah Negeri Kota Kupang Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kota Kupang


Kupang (Humas MAN Kota Kupang). Pembukaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), yang diselenggarakan Kemenag Kota Kupang berlangsung di Aula serba guna Man Kota Kupang, kegiatan KSM resmi dibuka oleh Plh. Kasi Pendis Kemenag Kota Kupang. Ardiwan, M.Pd.I. didampingi oleh Kepala Man Kota Kupang, Buniamin, S.Pd. M.Si. Sabtu,(12/05/2018).

''Pertama-tama kami atas nama Plh. Kepala Seksi Pendidikan Islam mengucapkan permohonan maaf karena Kepala Seksi tidak sempat hadir bersama kita disini, dan juga terima kasih juga kepada Kepala Man Kota Kupang, yang telah memfasilitasi sarana untuk kegiatan KSM ini. Secara sosiologis apa bila lembaga pendidikan itu hadir secara kontinue berarti dibutuhkan oleh Masyarakat, jadi kehadiran Madrasah sesungguhnya sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. Orang yang membutuhkan pendidikan umum khususnya pendidikan Agama berarti pilihannya pasti Madrasah, karena di Madrasah tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum juga pengetahuan agama apalagi diajang KSM ini materinya terintegrasi ketika anak-anak kita belajar matematika dia tidak hanya berhitung matematika tetapi dengan matematika itu siswa bisa menghitung zakat berapa yang dikeluarkan dan juga mata pelajaran lainnya semua terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, itulah kelebihan  dari Madrasah’’, ungkap Ardiwan, M.Pd.I.

 

''Bapak Ibu/guru pendamping KSM yang saya hormati, kami MAN Kota Kupang sebagai tuan rumah yang dipercayakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam Kota Kupang, sebagai tempat kegiatan ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada hari ini, saya berharap kepada para peserta lomba KSM untuk senantiasa mengikuti dengan baik, dan bagi peserta KSM saya ucapkan selamat datang di MAN kota Kupang’’, ungkap Buniamin, S.Pd. M.Si.

 

Mata pelajaran yang diujikan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM), yakni tingkat Madrasah (MA), Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, Kimia terintegrasi, Fisika terintegrasi, Ekonomi terintegrasi, dan Geografi terintegrasi. Tingkat Madrasah Tsanawiah (MTs), IPA terintegrasi, IPS terintegrasi, dan Matematika terintegrasi. Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), IPA terintegrasi, dan IPS terintegrasi. KSM ini diikuti, MI Nurul Huda, MI Darul Hijrah Madani, MI Al-Fitrah Oesapa, MI Fatul Mubin Meleset, MI Al-Ansor Alak, MTs. Negeri Kota Kupang, MTs. Nurul Iman dan Man Kota Kupang,***(BabaHakim/prily).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment