MAN Kota Kupang Melaksanakan Pelatihan Robotik
Robotik MAN Kota Kupang

Diposting oleh : Humas MAN Kpg Pada : 29 Des 2019, 17:15:18 WITA Sudah dibaca : 174 Kali Humas
MAN Kota Kupang Melaksanakan Pelatihan Robotik

Robotik merupakan aktivitas yang penuh tantangan sekaligus juga menyenangkan serta mampu membangunkan skill penting untuk anak dalam berbagai bidang seperti membaca, meneliti, berpikir kritis, memecahkan masalah, mekanika, elektronika, dan pemrograman komputer.

Melalui robotik anak akan mengenal teknik-teknik yang benar-benar dipakai dalam dunia sains, desain, permesinan dan TI. Mereka akan mendisain, membangun, memprogram, dan menguji model yang betul-betul berfungsi. Dan mereka akan bertingkah layaknya seorang ilmuwan muda, melakukan investigasi, kalkulasi, menilai hasil kerja, mencatat serta mempresentasikan hasil kerja mereka.

Sabtu, (07/12/2019) siswa MAN Kota Kupang mengikuti pelatihan robotik yang di dukung oleh dosen Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kota Kupang, kegiatan ini merupakan pengenalan dasar kepada siswa untuk mengenal lebih jauh dunia robot. Menurut salah satu guru pengampuh mata pelajaran fisika MAN Kota Kupang, Siti Hajrah Syamsudin, S.Pd mengatakan, kegiatan ini cukup bagus bagi sekolah terutama bagi siswa guna kesiapan siswa mengikuti kompetensi-kompetensi roboti ke depanya.

Hajrah mengakui kegiatan robot ini perdana bagi MAN Kota Kupang dan membuat siswa merasa kurang akrab materi-materi robotik kemudian mulai menjadi antuasias saat melakukan praktek lapangan dan bersentuhan langsung dengan robot dan penyaringan siswa yang berkompeten untuk persiapan lomba tingkat atas akan kita jadwalkan dengan melakukan kompetisi internal sekolah.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment