Masih Pembatasan, 19 Guru dan Siswa MAN Kota Kupang Hadiri Istighatsah Hari Santri Nasional 2020

Diposting oleh : Ricky Rezki Utama, S.Pd.I Pada : 21 Okt 2020, 16:22:22 WITA Sudah dibaca : 60 Kali Humas
Masih Pembatasan, 19 Guru dan Siswa MAN Kota Kupang Hadiri Istighatsah Hari Santri Nasional 2020

Gambar : Saat berdzikir berlangsung


MAN Kota Kupang (Inmas) Perwakilan guru dan siswa MAN Kota Kupang hadiri acara Istighatsah  dalam rangka menyambut hari Santri Nasional tahun 2020 di lapangan upacara MTs Negeri Kota Kupang Rabu, (21/10/20).

Merujuk pada himbauan panitia istighatsah untuk memilih perwakilan pada setiap tamu/satuan pendidikan lain menjadikan peserta yang hadir terbatas. Perwakilan guru MAN Kota Kupang berjumlah 8 guru terdiri dari tiga laki-laki termasuk Kamad MAN Kota Kupang dan lima guru perempuan, kemudian perwakilan siswa berjumlah 11 siswa terdiri dari lima laki-laki dan enam perempuan. 

Menurut Hamzah, guru PAI (Bahasa Arab) MAN Kota Kupang juga salah satu peserta, ada hubungan antara Istighasah dengan pembentukan karakter siswa karena dalam istighatsah mengajarkan kita untuk mengingat, berdoa, dan berzdikir kepada Allah. Pembiasaan-pembiasaan dalam istighatsah ini bagus dalam pembentukan karakter dan para siswa juga harus tahu dzikir tidak hanya setelah shalat namun bisa kita berzdikir dengan melakukan istighatsah “Pembiasaan-pembiasaan seperti ini bagus menurut saya untuk pembentukan karakter siswa, ” kata Hamzah. **Ricky




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment