Pandemi Covid Masih Mengintai, Pemilihan Ketua OSIM MAN Kupang pun Akhirnya Berlangsung Online

Diposting oleh : Mikyal Fatonah, S.pd Pada : 13 Mar 2021, 10:59:18 WITA Sudah dibaca : 364 Kali kesiswaan
Pandemi Covid Masih Mengintai, Pemilihan Ketua OSIM MAN Kupang pun Akhirnya Berlangsung Online

Gambar : para kandidat OSIM MAN Kupang masa bakti 2021-2022


Kota Kupang - Organisasi Siswa Intra Sekolah Madrasah atau biasa disebut OSIM merupakan salah wadah berkegiatan peserta didik serupa lembaga eksekutif dalam sebuah negara. Pemilihan Ketua OSIM selalu semarak, mirip dengan pemilihan presiden atau kepala daerah. Kegiatan ini punya niatan mengajarkan demokrasi sejak masih di bangku sekolah. Hal yang sama terjadi di MAN Kota Kupang, dalam situasi pandemi yang masih melanda, pemilihan ketua OSIM tetap berlangsung, tetapi kali ini dilaksanakan secara online mengingat masih ada larangan untuk melakukan aktivitas tatap muka di sekolah. 

Pemilihan Ketua OSIM berlangsung sejak tanggal 12  Maret s.d. 14 Maret 2021. Agar peserta didik dapat mengunakan hak suaranya dengan baik dan sesuai hati nurani, maka pihak kesiswaan MAN Kota Kupang memfasilitasi para kandidat dengan membuat video yang berisi kampanye visi dan misi para calon ketua OSIM. Video dapat diakses pada link (https://youtu.be/3T-7i07h8WA). Melalui video kampanye tersebut diharapkan seluruh peserta didik yang memiliki hak suara dapat mengenal  dan memiliki gambaran mengenai calon Ketua OSIM. 

Adapun kandidat ketua OSIM MAN Kota Kupang masa bakti 2021-2022 berjumlah empat orang, diantaranya :
(01) Alya Atiqah Asrar
(02) Annisa F. Atu
(03) Asshabul K. Sinagula
(04) Abdul Fajar R. Ulumando

Langkah-langkah yang ditempuh peserta didik untuk memilih ketua OSIM tidak rumit. Para peserta didik akan mengisi form pemilihan dengan mengakses link https://forms.gle/egNuNJGqVQXLseXN8. **Mikyal


 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment