Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018

Diposting oleh : Humas MAN Kpg Pada : 08 Mei 2018, 22:52:53 WITA Sudah dibaca : 754 Kali Humas
Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018

Gambar : Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018


Kupang (Inmas). Madrasah Aliyah Negeri Kota Kupang menyelenggarakan prosesi Wisuda kelulusan Angkatan 2017/2018 sebanyak 161 orang. Kali ini proses wisuda berbeda dengan tahun sebelumnya, lulusan Tahun 2017/2018 dilaksanakan dengan prosesi Wisuda serta dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. NTT yang diwakili Kabid Pendidikan Katolik, Drs. Singo Bili, dan juga Kepala Bidang Pendis Kemenag Prov. NTT, Drs, H. Husen Anwar. Kepala Seksi Madrasah, Bapak Drs, H. Ibrahim Arif, serta Kepala Madrasah Aliyah/Tsanawiah/Ibtidahiyah se-Kota Kupang, Kepala SMA/SMP/SD se Kecamatan Alak. Sabtu (5/5/2018).

" Janganlah kamu takut bermimpi, jadi silakan bermimpi. Dalam Al-Qur’an menyebutkan, Hai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuat untuk hari esok, sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. Qs. 59 Ayat 18. Temukan nilai yang terdapat pada diri kalian karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda didalam diri kalian dan jadilah seseorang yang berguna untuk orang tua maupun Bangsa dan Negara ini, seperti  tema pada hari ini,  Generasi Muda Inspiratif, Kreatif, Inovatif, dan Berakhlak Mulia Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, " ungkap Kepala Man Kota Kupang Buniamin, S.Pd, M.Si.

" Damai dan sejuk karena apa yang dicita-cita dari Raden Ajeng Kartini yang kita peringati beberapa hari yang lalu, habis gelap terbitlah terang cita-cita itu menjadi sangat terang dan nyata.  Nyata pada hari ini anak-anakku melakukan prosesi Wisuda dimana tiga Tahun kalian bersusah payah untuk medapatkannya dan hari ini kalian siswa/siswi meraihnya namun masih ada jalan yang panjang yang sudah menunggu didepan mata kalian yakni masa perkuliahan yang sangat berbeda tidak seperti masa kalian di Madrasah yang kita cintai ini. Salam dari bapak Kakanwil untuk kita semua yang ada ditempat ini, " ungkap Drs. Singo Bili.

Siswa/siswi Man Kota Kupang meraih Nilai Akhir Madrasah Berstandar Nasional 10 besar tingkat Prov. NTT , yakni Ilza Aliyatun Ahmad Al-Huda dan Kartika Dwi Putri, pada Bidang Studi Al-Quran Hadis Akhidah Akhlak, Fikih, SKI, dan Bahasa Arab serta lulus pada SNPTN 14 orang yang tersebar di seluruh Indonesia,* (Baba Hakim/prily/bbp)

https://ntt.kemenag.go.id/berita/506463/man-kupang-lepas-siswa-kelas-xii-tapel-20172018




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment