Perkemahan Pelantikan Penegak Bantara Angakatan XI Tahun 2019

By Humas MAN Kpg 30 Jul 2019, 12:03:57 WIB kesiswaan
Perkemahan Pelantikan Penegak Bantara Angakatan XI Tahun 2019

Gambar : Pelantikan Penegak Bantara Angakatan XI Tahun 2019


Gugus Depan 023-024 MAN Kota Kupang Melalui Ambalan Ali Bin Abu Thalib/Fatimah Az Zahra melaksanakan Perkemahan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara Angakatan XII Tahun 2019. Salah satu cara memberikan motivasi terhadap anggota Gerakan Pramuka yaitu sistem Kecakapan, baik Kecakapan Umum maupun Kecakapan Khusus.

Kali ini Gugus Depan MAN Kota Kupang kembali melantik 40 Anggota Pramuka Penegak untuk dilantik menjadi Pramuka Penegak Bantara, yaitu Kecakapan Umum tingkat pertama untuk golongan Pramuka Penegak. Kegiatan ini dilaksakanan di Bumi Perkemahan MAN Kota Kupang selama 3 Hari, yaitu pada tanggal 19 - 21 April 2019. Kegiatan ini di buka oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), yaitu Bapak Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd, M.Si yang dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa sebagai Generasi Muda harus mempunyai mental yang bagus dan cerdas menyikapi perubahan jaman. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada anggota peserta yang dapat menjawab pertanyaan beliau seputar kepramukaan.

Panitian Kegiatan ini ( yang lebih umum di sebut sebagai Sangga Kerja ) yaitu anggota Dewan Ambalan dan pemateri kegiatan disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Nunhilla, Ketua Gudep dan Para Alumni. Secara umum kegiatatan berjalan lancar. pada malam tanggal 21 dilaksanakan kegiatan Api Unggun yang merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan pada perkemahan pramuka sebagai ajang berkumpul dan suasana perpisahan, sebagai Pembina Upacara Api Unggun yaitu Kak Rusman (ketua Gudep). 

Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Usman Koli, S.Pd, M.Pd, dan di ikuti kegiatan Upacara Pelantikan yang di pimpin Ketua Gudep dan Upacara Adat Ambalan  Siraman Kembang.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment