PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN DAN MASA ORIENTASI (MOP) GUGUS DEPAN 023-024 MAN KOTA KUPANG TAHU

Diposting oleh : Humas MAN Kpg Pada : 02 Mei 2019, 10:21:24 WITA Sudah dibaca : 2455 Kali kesiswaan
PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN DAN MASA ORIENTASI (MOP) GUGUS DEPAN 023-024 MAN KOTA KUPANG TAHU

Gambar : PANITIA PERKEMAHAN PENERIMAAN TAMU AMBALAN DAN MASA ORIENTASI (MOP) GUGUS DEPAN 023-024 MAN KOTA KUPANG TAHUN 2018/2019


MAN Kota Kupang (Humas). Gerakan Pramuka Indonesia merupakan organisasi yang menjadi wadah pengembangan dan proses pendidikan generasi muda. Kepramukaan adalah suatu proses pendidikan diluar sekolah dan keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan menarik dan menantang di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Dan Metode Kepramukaan serta dibawah pengawasan Orang Dewasa.

Salah satu kegiatan bagi calon penegak yaitu Penerimaan Tamu Ambalan. Penerimaan Tamu Ambalan merupakan kegiatan bagi calon penegak untuk dapat secara resmi bergabung menjadi anggota Ambalan Pramuka Penegak dan untuk memenuhi fase peralihan dari Pramuka Penggalang menuju Pramuka Penegak serta untuk lebih mengenalkan kegiatan Pramuka di MAN Kota Kupang ini. Untuk itu kami Dewan Penegak MAN Kota Kupang sesuai dengan program kerja, bermaksud mengadakan Penerimaan Tamu Ambalan bagi seluruh peserta didik kelas X MAN Kota Kupang.

''Alhamdulillah di sore hari yang sejuk ini kita sama-sama menerima atau Penerimaan Tamu Ambalan, saya sebagai mabigus berharap agar Tamu Ambalan yang baru ini benar-benar dilatih dan dari penggalang menjadi penegak yang sejati, bagaimana pentingnya Dasar Darma dan Tri Satya Pramuka. Sikap dan watak kita juga harus sejalan karena anda dibina untuk disiplin bukan hanya di sekolah dan Masyarakat namun juga Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, ungkap Kepala MAN Kota Kupang Buniamin, S.Pd, M.Si. selaku Mabigus, Jumat (27/07/2018).

''Dengan diadakannya kegiatan PENERIMAAN TAMU AMBALAN ini, kami berharap lebih mengenalkan Pramuka Ambalan  Ali Bin Abu Thalib – Fatimah Az Zahrah. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada anggota Pramuka di MAN Kota Kupang. Menanamkan kedisiplinan dan kemandirian yang lebih baik bagi kelas X, Mempererat komunikasi sesama anggota Pramuka, melatih kekompakan antar anggota Pramuka, melatih dan menambah mental anggota Pramuka, melaksanakan program kerja tahunan. Manfaat membentuk siswa menjadi lebih terampil, disiplin, membentuk jiwa tolong menolong dan bekerja sama, menambah minat siswa untuk ikut dalam kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka, terwujudnya Program Kerja Dewan Penegak'', ungkap Rusman selaku kakak Pembina.

Jenis Kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Perkemahan ini adalah, upacara PBB, pembekalan materi dan pemantapan mental, materi kepramukaan, Api Unggun dan Outdoor games. Adapun Peserta kegiatan Perkemahan ini adalah seluruh calon anggota penegak kelas X 221 orang, Dewan Penegak dan Bantara 50 orang, Pembina 2 orang, Unsur Mabigus 6 orang, sesuai tema “IKHLAS BAKTI BINA BANGSA ” dan motto yang jadi pedoman kami adalah “Bersama Kita Bisa”.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment