Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2019

Diposting oleh : Humas MAN Kpg Pada : 30 Jul 2019, 11:25:00 WITA Sudah dibaca : 834 Kali kesiswaan
Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2019

Gambar : Malam Api Unggun Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2019


Gerakan Pramuka Dewan Ambalan  Ali Bin Abu Thalib – Fatimah Az Zahra Gugus Depan Kota Kupang  0023-0024 MAN Kota Kupang, merupakan wahana untuk belajar tentang keorganisasian dan penyaluran minat, bakat serta kreatifitas siswa dalam bidang teknik kepramukaan.

Semua anggota di dalamnya harus memiliki pengetahuan berorganisasi, mental, dan perilaku diri yang berhubungan dengan kepramukaan. Bagi tamu ambalan yang akan tergabung dalam Gerakan Pramuka Dewan Ambalan Ali Bin Abu Thalib – Fatimah Az Zahra Gugus Depan Kota Kupang 0023-0024 MAN Kota Kupang yang perlu dibekali wawasan yang berhubungan dengan kepramukaan dan seluk-beluknya, terutama dunia Penegak, yang mana Siswa Baru MAN Kota Kupang sebelumnya masih dalam jenjang Pramuka Penggalang.


Dalam rangka berbagi pengalaman maka Dewan Ambalan Ali Bin Abu Thalib – Fatimah Az Zahra Gugus Depan Kota Kupang 0023-0024 MAN Kota Kupang perlu mengadakan kegiatan Perkemahan Jumat, Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Penerimaan Tamu Ambalan dan Pelantikan Calon Anggota Baru.
Kegiatan Perkemahan ini dilaksanakan pada Jumat, Sabtu, Minggu tanggal 26, 27, 28 Juli 2019 di Bumi Perkemahan MAN Kota Kupang, kegiatan di buka oleh bapak Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Siswa Siswi kelas X dan Sangga kerja oleh Anggota Dwean Ambalan dari Kelas XI dan XII. Pada Kegiatan ini juga diundang pemateri luar yaitu dari Bhabinkamtibmas dan Universitas Muhammadiyah Kupang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin setiap awal tahun Pelajaran sebagai bagian dari Proses Masa Perkenalan/Ta'aruf Siswa Baru Madrasah (MATSAMA).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment