Siswa/siswi MAN Kota Kupang Safari Ramadhan 1439 H

Diposting oleh : Humas MAN Kpg Pada : 02 Mei 2018, 09:52:37 WITA Sudah dibaca : 872 Kali kesiswaan
Siswa/siswi MAN Kota Kupang Safari Ramadhan 1439 H

Gambar : Siswa/siswi MAN Kota Kupang Safari Ramadhan 1439 H


MAN Kota Kupang (Humas). Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat agung, dimana bulan yang diturunkan Al-qur'an oleh Allah subhanahu'wataala melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad salallahu'allaihi wasalaam untuk menyampaikan kepada umat ini dan didalamnya syaiton dibelenggu pintu-pintu surga dibuka selebar-lebarnya dan kebaikan-kebaikan dilipat gandakan oleh Allah subhanahu'wataala, sebaliknya apabila kita melakukan kemaksiatan maka dosapun akan dilipat gandakan pula, sungguh sangat merugi bagi orang-orang yang tidak mengerjakannya yakni amal kebaikan didalam bulan Ramadhan ini.

Bulan Ramadhan bukan hanya menahan lapar dan haus  melainkan menahan hawa nafus kita dari segala cobaan, karena bulan Ramadhan adalah bulan pembelajaran dan senantiasa mengajarkan kita untuk terus melakukan kebaikan untuk bekal dibulan-bulan lainnya.

Dengan kegiatan Pesantren Kilat untuk memberikan penguatan keimanan kepada siswa/siswi, MAN Kota Kupang juga melakukan  kegiatan Safari  Ramadhan dan pembagian sembako, pakaian layak pakai kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, kegiatan ini tersebar ke 7 (tujuh) Masjid selama tiga hari di Kabupaten Kupang. Masjid Al Falah Manikin, Masjid Assolihin Tarus, Masjid Jadid Bau-bau, Masjid Al-Muhtadin Noelbaki, Masjid Al-Hidayah Oebelo, Masjid Babussalam Oesao dan Masjid Al-Muhajirin Oesao. yang di pimpin langsung oleh Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd. M.Si. dan Wakamad Kesiswaan Bapak Usman Koli, M.Pd. Sabtu (02/06/2018.

Safari Ramadhan 1439 H ini bukan hanya kegiatan rutinitas setiap tahun yang dilakukan MAN Kota Kupang, namun pembelajaran yang diambil adalah rasa persaudaraan yang semakin kokoh dan semakin dekat dengan Masyarakat, Madrasah mengajarkan siswa/siswinya untuk berbaur dan peduli bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. karena mereka adalah harapan Bangsa dan harapan umat ini, MAN Kota Kupang menjadikan momen Safari Ramadhan 1439 H adalah momen pembelajaran kepada siswa/siswi untuk lebih dekat dengan Masyarakat. 

untuk diketahui pemateri Safari Ramadhan 1439 H adalah siswa/siswi MAN Kota Kupang. Amril Kadafi B. Dasi (XI IPS 2), Muh. Syafir Yusuf (XI Agama), Dawat Halim Setiawan (XI MIPA 3), Sabarudin Amin (XI IPS 2), Muh. Utsman Amrul Hamzah (XI Agama), Miftahul Khoir Bajuri (X MIPA 3), Ilham Alamysah (XI IPS),  Fitria Bakuama (XI IPS), Nur Rizka Quini Angriani Ahmad Nani (X MIPA), Abdul Kadir (X MIPA), Muhammad Suhardin Nasarullah (XI IPS 2), Satrio Jahrob (XI MIPA 3), Muhammad Laode H.F. Alam (X MIPA),  dan Coldin I. Usman X MIPA 1).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment