Dua Siswa MAN Kupang Raih Juara dalam Festival Bulan Bahasa

Oleh Humas MAN kpg 02 Des 2022, 09:41:27 WITA HUMAS dibaca 148 kali
Dua Siswa MAN Kupang Raih Juara dalam Festival Bulan Bahasa

Keterangan Gambar : Dua Siswa MAN Kupang Raih Juara dalam Festival Bulan Bahasa


MAN Kota Kupang (Humas) – Dua Siswa MAN Kota Kupang berhasil meraih Juara 1 dan Juara Harapan 2 dalam Festival Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2022. Festival Bulan Bahasa dan Sastra diadakan oleh Kantor Bahasa Provinsi NTT  secara online, dalam rangka memeriahkan Bulan Bahasa yang dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 26 Oktober 2022. Beberapa mata lomba yang diadakan yaitu lomba membaca puisi bagi guru, lomba detektif bahasa bagi mahasiswa, lomba TikTok pantun bagi siswa SMA/SMK/MA, dan lomba mendongeng bagi siswa SD/MI. Khusus lomba TikTok pantun diikuti oleh siswa MAN Kota Kupang dengan cara peserta menggunggah video pantun di akun TikTok dengan menandai Kantor Bahasa NTT.  

Pemenang diumumkan sejak tanggal 6 November 2022. Pada lomba TikTok pantun bagi siswa, Juara 1 diraih oleh Riska dan Juara Harapan 2 diraih oleh Putri Nur Azizah. Sementara pemenang TikTok pantun lainnya berasal dari luar Kota Kupang. Penghargaan untuk para juara diberikan oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTT, Elis Setiasi, S.Pd, M.Hum, bertempat di Kantor Bahasa NTT Provinsi pada Jumat (11/11/2022).

Saat berbagi pengalaman perihal lomba, Rizka menyampaikan, agak kesulitan dalam dalam menyusun pantun. “Kesulitannya itu saat menyusun pantun karena harus menyamakan rimanya. Jadi saya buat pantun dulu terus berkonsultasi dengan guru Bahasa Indonesia,” ungkap Rizka.

Baca Lainnya :

Sementara Putri Nur Azizah menyampaikan, sering mengikuti perlombaan. Namun, inilah pertama kali mendapat juara.


Catatan:

Berita ini pernah diunggah pada website kanwil pada Jumat, 11 November 2022 15:56 melalui link  https://ntt.kemenag.go.id/berita/521710/dua-siswa-man-kupang-raih-juara-dalam-festival-bulan-bahasa-





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment