Siswa MAN Kupang Sumbang Emas di Porprov NTT 2022

Oleh Humas MAN kpg 02 Des 2022, 09:49:34 WITA HUMAS dibaca 204 kali
Siswa MAN Kupang Sumbang Emas di Porprov NTT 2022

Keterangan Gambar : Rara dan ikbal


MAN Kota Kupang (Humas) - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT ke VIII Tahun 2022 telah resmi ditutup oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, pada Jumat (18/11) di Stadion Oepoi Kupang. Kota Kupang meraih medali terbanyak daripada kabupaten lain selama Porprov berlangsung. Para atlet penyumbang medali ini ternyata juga berasal dari siswa MAN Kota Kupang. Tidak tanggung-tanggung, medali emas diraih pada cabang olahraga badminton dan tenis meja. Dua orang siswa tersebut bernama Ikbal dan Safira Fiddin. Safira Fiddin berlaga di cabang badminton, sedangkan Ikbal berlaga di cabang tenis meja.


Rara (panggilan Akrab Safira Fiddin) mengaku ini bukan pertama kalinya ia mengikuti lomba badminton. Kesukaannya terhadap badminton mengantarkan ia menjadi pemenang pada Porprov NTT ke VIII dengan membawa pulang medali emas. Demi mengembangkan minat terhadap badminton, Rara juga bercerita dirinya berlatih dengan pelatih khusus. Hanya saja saat ini Rara jarang berlatih karena disibukkan oleh kegiatan sebagai pelajar dan pengurus pramuka yang aktif di MAN Kota Kupang.

Baca Lainnya :


“Rara biasa diikutsertakan lomba, tapi Rara juga ikut kegiatan di sekolah. Mulai ikut pramuka jadi jarang latihan badminton karena Rara juga senang kegiatan Pramuka,” cerita Rara.


Lain halnya dengan Ikbal, peraih medali emas cabang tenis meja. Ajang Porprov NTT VIII adalah kali pertama Ikbal mengikuti lomba dan menjadi juara. Setelah mendaftar dan mengikuti seleksi, dirinya diikutsertakan sebagai atlet tenis meja mewakili Kota Kupang. Ikbal mengingat dirinya pernah berlatih tenis meja dengan memanfaatkan fasilitas yang kebetulan ada pada salah satu masjid di tempat ia tinggal.


“Saya suka tenis meja sejak SMP. Kebetulan di masjid ada tempat bermain tenis meja, jadi saya mulai latihan di situ. Jika kita menyukai sesuatu dan menekuninya pasti akan berhasil,” papar Ikbal.


Catatan:

Berita ini pernah diunggah pada website kanwil pada Senin, 21 November 2022 11:17 melalui link https://ntt.kemenag.go.id/berita/521795/siswa-man-kupang-sumbang-emas-di-porprov-ntt-2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment