Guru MAN Kota Kupang Raih Perunggu

Oleh Humas MAN kpg 04 Jun 2022, 07:11:17 WITA HUMAS dibaca 145 kali
Guru MAN Kota Kupang Raih Perunggu

Keterangan Gambar : Bapak Imam Fahrurozi


MAN Kota Kupang. (Humas) – Senin (11/04) Imam Fahrurrozi, guru matematika MAN Kota Kupang, berhasil meraih medali perunggu dalam Ajang Hardiknas dan Indonesian Olympiad of Numeracy (ION) yang diumumkan lebih dulu pada 5 April lalu. Even Hardiknas dan ION adalah sebuah even yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Ini memang bukan kali pertama Imam Fahrurrozi mengikuti kompetisi serupa. Tahun 2021, even yang sama juga diikuti, namun tahun ini keberuntungan berpihak kepadanya, medali perunggu berhasil diraih.


“Tidak terlalu banyak perbedaan dari aspek soal selama kompetisi. 40 soal pilihan ganda harus dijawab dalam rentang waktu yang telah ditentukan panitia. Perubahan hanya seputar tampilan laman dan tambahan jenis kompetisi yang diadakan penyelenggara,” tutur Imam Fahrurrozi.  

Baca Lainnya :


Fahrurrozi menjelaskan, kompetisi ini memudahkan peserta karena dapat diakses di mana saja secara daring. Selain itu, Hardiknas dan ION terbuka bagi guru dan siswa dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA. berjumlah 428 peserta untuk tingkat guru. Ketentuan bagi juara pun memiliki rincian yaitu 5% peraih medali emas, 10% peraih medali perak, dan 20% peraih medali perunggu.


Fahrurrozi menambahkan, Untuk mengikuti dan mengetahui informasi seputar kompetisi, para kompetitor harus mendaftar sebagai member pada laman POSI. Hal ini akan memudahkan para kompetitor mendapatkan informasi mengenai kompetisi. Walaupun pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, setidaknya tujuan kompetisi melalui daring tetap terlaksana dan tetap dapat meningkatkan mutu serta kreativitas para pendidik. Layaknya tujuan jangka panjang POSI tentang memberikan pemahaman yang lebih baik dan luas tentang sains serta membentuk budaya ilmiah dalam diri setiap kompetitor sehingga dapat menciptakan penemuan yang bermanfaat bagi masyarakat.(Mikyal)


Catatan: Berita ini pernah dimuat di laman Kanwil NTT pada  Rabu, 13 April 2022 10:34

https://ntt.kemenag.go.id/berita/519219/guru-man-kota-kupang-raih-perunggu-




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment