Kepala MAN Kota Kupang Terima Mahasiswa Muhammadiyah

Oleh Humas MAN kpg 04 Jun 2022, 09:54:09 WITA HUMAS dibaca 135 kali
Kepala MAN Kota Kupang Terima Mahasiswa Muhammadiyah

Keterangan Gambar : Kepala MAN Kota Kupang, KTU, Dosen, dan Mahasiswa PLP 1


MAN Kota Kupang (Humas) – Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd., M.Si. menerima kedaatangan 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang dalam rangka melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) tahap pertama yang akan berlangsung selama 2 minggu pada Selasa (24/05/2022). Kedatangan mahasiswa didampingi dua dosen Universitas Muhammadiyah, Marwan Gozali M.Ag. dan Anton, M.Pd.I.


Dalam sambutan, Buniamin memperkenalkan,  Kepala Tata Usaha dan empat Wakil Kepala Madrasah beserta tugas-tugas., jumlah seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta kepala unit yang ada di madrasah. Ini menjadi gambaran yang memudahkan para mahasiswa untuk mendapatkan informasi yang tepat sesuai kebutuhan saat penyusunan laporan PLP di akhir kegiatan.

Baca Lainnya :


PLP tahap pertama merupakan program mahasiswa Sarjana Pendidikan yang berorientasi pada observasi, baik observasi terhadap budaya, kebiasaan, dan seluruh kegiatan peserta didik maupun guru. Sehubungan dengan berlangsungnya pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap di MAN Kota Kupang, maka observasi terhadap pembelajaran di dalam kelas tidak dapat dilaksanakan.


Akhir sambutan, Buniamin menyampaikan rencana MAN Kota Kupang untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka di kelas X pada Tahun Pelajaran baru.


Buniamin, menghimbau mahasiswa agar memanfaatkan waktu dua minggu secara optimal untuk menggali informasi mengenai madrasah mempersiapkan serta mengembangkan kurikulum yang diterapkan selama ini. Hal ini untuk mengantisipasi manakala mahasiswa akan kembali melakukan PLP tahap 2 di MAN Kota Kupang.


Lebih lanjut, Farqhih Pradana, Ketua kelompok PLP tahap 1, menyampaikan observasi tidak harus dengan tindakan memasuki kelas, hanya mengambil sampel yang dibutuhkan. Meski tidak dapat mengikuti proses pembelajaran di kelas, para mahasiswa tetap dapat melakukan observasi mengenai kegiatan lainnya yang berlangsung di madrasah, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan madrasah. (Mikyal)


Catatan: Berita ini pernah dimuat di laman Kanwil NTT pada Jumat, 27 Mei 2022 08:52

https://ntt.kemenag.go.id/berita/519688/kepala-man-kota-kupang-terima-mahasiswa-muhammadiyah-




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment