MAN Kota Kupang Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional 2022

Oleh Humas MAN kpg 04 Jun 2022, 09:51:05 WITA HUMAS dibaca 163 kali
MAN Kota Kupang Ikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional 2022

Keterangan Gambar : Kepala MAN Kota Kupang bersama pengawas, proktor, dan peserta OSN


MAN Kota Kupang (Humas) - Sejumlah 28 orang peserta didik MAN Kota Kupang dipersiapkan mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat Sekolah (OSN-S). Seleksi ini akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 24 sampai dengan 25 Mei 2022. Hari pertama seleksi diikuti oleh 15 orang peserta pada Rabu (24/05), sedangkan hari kedua seleksi diikuti oleh 13 orang peserta. Secara Umum, ada 9 bidang lomba dalam OSN tahun 2022, antara lain Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Namun, MAN Kota Kupang mengikuti 7 bidang lomba saja.


OSN diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) yang bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains. Mekanisme seleksi ini dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Berdasarkan pedoman OSN 2022, setiap sekolah dapat mengajukan maksimal 5 peserta didik terbaik per bidang sains.

Baca Lainnya :


Pada tahapan seleksi tingkat sekolah, seleksi dilaksanakan di sekolah masing-masing. Penetapan pengawas dalam OSN pun dilakukan secara silang dari setiap sekolah yang ada di daerah. Pengawas pada MAN Kota Kupang adalah dua guru yang berasal dari SMA Kristen Citra Bangsa. Sementara dua orang guru MAN Kota Kupang juga diutus menjadi pengawas di sekolah lain.


Sebelum seleksi dimulai, Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd., M.Si. hadir memberikan semangat kepada peserta olimpiade. Buniamin mengharapkan para peserta semangat dan menyukseskan OSN dengan mengikuti seleksi secara sungguh-sungguh.


“Saling berkompetisi di antara teman kalian. Siapa nanti yang berhak mewakili mata pelajarannya masing-masing (baca: tahap selanjutnya),” kata Buniamin.


emi menyukseskan seleksi OSN 2022, MAN Kota Kupang menyiapkan 20 unit komputer (termasuk cadangan). Proktor dan teknisi telah mempersiapkan perangkat yang akan digunakan peserta sejak tanggal 20 Mei 2022. Termasuk mengikuti simulasi yang dilaksanakan selama dua hari sebelum hari kompetisi. (Mikyal)


 Catatan: Berita ini pernah dimuat di laman Kanwil NTT pada Selasa, 24 Mei 2022 14:30

https://ntt.kemenag.go.id/berita/519670/man-kota-kupang-ikuti-seleksi-olimpiade-sains-nasional-2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment