MAN Kota Kupang Laksanakan PAS Genap 2022

Oleh Humas MAN kpg 04 Jun 2022, 09:47:09 WITA HUMAS dibaca 162 kali
MAN Kota Kupang Laksanakan PAS Genap 2022

Keterangan Gambar : Pengawas ruang sedang mengontrol pelaksanaan ujian PAS Genap 2022


MAN Kota Kupang (Humas) – Penilaian Akhir Semester (PAS) Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 sedang berlangsung di MAN Kota Kupang. Pelaksanaan PAS Genap berbasis android. Semenjak pandemi Covid-19, pelaksanaan PAS di MAN Kota Kupang selalu berbasis android. Hal ini untuk membiasakan peserta didik mengikuti pembelajaran sesuai kebutuhan zaman.


PAS Genap akan berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 23 Mei sampai dengan 4 Juni 2022. Sementara itu, tanggal 6 dan 7 Juni disiapkan sebagai hari ujian susulan. Setiap hari ada dua mata pelajaran yang diujikan. Pengerjaan soal ujian untuk setiap mata pelajaran diberi waktu 60 menit. Ada dua sesi dalam pelaksaan PAS kali ini karena kelas XII sudah dinyatakan lulus. Sesi 1 bagi kelas X dan sesi 2 bagi kelas XI.

Baca Lainnya :


Sebelum ujian dimulai, Ketua panitia PAS Genap, Imam Fahrurrozi, S.Pd. menyampaikan teknis ujian kepada pengawas ruang. Imam mengharapkan kerjasama yang baik dari pengawas ruangan untuk mengontrol ujian dengan teliti demi menghindari kemungkinan terjadinya kecurangan saat ujian. Tim proktor dan teknisi juga telah dipersiapkan untuk memastikan laman ujian dapat diakses oleh peserta didik dan tidak terjadi kendala teknis saat ujian berlangsung. Menurut keterangan Imam Fahrurrozi, pada semester ini ada beberapa peserta didik yang tidak memiliki perangkat pribadi untuk mengikuti PAS.


“Sebanyak  empat orang di kelas XI dan 8 orang di kelas X. Namun, madrasah tetap memfasilitasi 12 peserta didik tersebut untuk ujian di laboratorium komputer,” jelas Imam Fahrurrozi.


Kepala MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd., M.Si., berharap sebelum ujian berlangsung, pengawas ruang memberikan arahan sesuai tata tertib ujian kepada peserta didik. Ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada panitia PAS.


“Terima kasih panitia yang mempersiapkan ini semua. Mari kita sukseskan PAS ini sehingga berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” imbau Buniamin. (Mikyal)

 

Catatan: Berita ini pernah dimuat di laman Kanwil NTT pada Senin, 23 Mei 2022 15:39

https://ntt.kemenag.go.id/berita/519647/man-kota-kupang-laksanakan-pas-genap-2022




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment