MAN Kota Kupang Menjuarai LombaBercerita

Oleh Humas MAN kpg 24 Apr 2021, 10:15:17 WITA HUMAS dibaca 468 kali
MAN Kota Kupang Menjuarai LombaBercerita

Kota Kupang ( Humas ) – SiswiMAN Kota Kupang berhasil menorehkan prestasi di masa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih menyebabkan terbatasnya aktivitas fisik dalam dunia pendidikan. Andari Putri Sedi, SiswiXII IPA 1 menjadi juara1 dalam mata lomba bercerita dengan tema Dari De Javasche Bank Menjadi Bank Indonesia yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Bank Indonesia di NTT pada tanggal 5 November 2020. Lomba bercerita ini diadakan secara online, peserta lomba mengirimkan video bercerita sesuai tema lomba. Andari menjelaskandirinya membuat narasi secara mandiridengan memanfaatkan teknologi. Ketekunannya dalam membuat narasi mengantarkan ia menjuarai lomba tersebut.

            Andari Putri Sedi dikenal sebagai salah satu siswi MAN Kota Kupang yang sangat aktif dankreatif. Andari pernah menjabat sebagai ketua OSIM  masa bakti 2019/2020. Bagi Andari, meskipun dalam konsi di pandemi bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi. Prestasi Andari bukanlah sesuatu yang datang secara tiba- tiba, tetapi berawal dari niat, kesungguhan, serta keberanian yang ia tanamkan pada dirinya. Ketika diwawancarai pihak humas MAN Kota Kupang, Andari berpesan pada adik kelasnya di kelas X dan XI.  “Pandemi atau tidak, bukan alasan, sudah saatnya kita bangun dan bergerak. Mimpi itu akan jauh kalau kita hanya berdiam diri. Masa MA bukan lagi untuk bersenang-senang, masa ini sudah saatnya kita mencari dan menggali potensi diri karenayang tahu kita mampu hanyadiri kitasendiri,” ujarnya.  Video bercerita Andari dapat disaksikan pada link berikut ini: https://youtu.be/axgiDUxkKJM

Kepala Madrasah MAN Kota Kupang, Buniamin, S.Pd., M.Si. mengungkapkan  rasa bangganya. “Saya merasa bangga dengan prestasi siswi saya karena siswi tersebut telah membawa nama baik sekolah bagi MAN Kota Kupang. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi di masa yang akan datang  serta menjadi motivasi untuk siswa lainnya untuk berprestasi baik  dibidang akademik maupun non akademik.”

Baca Lainnya :




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment