Aksi Bergizi ala MAN Kota Kupang

Oleh Humas MAN kpg 02 Des 2022, 09:36:02 WITA HUMAS dibaca 193 kali
Aksi Bergizi ala MAN Kota Kupang

Keterangan Gambar : Siswa Senam dan Sarapan Bersama


MAN Kota Kupang (Humas) - MAN Kota Kupang melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi pada Sabtu (5/11). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala MAN Kota Kupang, Hj. Umiyati M. Abdulmanan, M.Pd. Melalui sambutannya, beliau menyampaikan 32 persen remaja putri mengalami anemia. Oleh karena itu, pemerintah melalui salah satu program resmi dari kementerian kesehatan yakni Aksi bergizi melakukan pemberian tablet tambah darah.

“Ibu berharap setelah kegiatan ini terlaksana, MAN Kota Kupang dapat terbebas dari anemia,” harap Hj. Umiyati M. Abdulmanan. 

Pada kesempatan yang sama hadir pula, Kepala Puskesmas Alak, dr. Panodang Panjaitan. Beliau menjelaskan kegiatan Aksi bergizi tidak hanya bermanfaat mencegah anemia tetapi juga mencegah stunting. Panodang Panjaitan berharap aksi bergizi dapat mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, pintar, dan bijak sehingga siswa dapat tumbuh menjadi pribadi yang sehat.

Baca Lainnya :

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan di masyarakat yang dapat dialami oleh siapa pun dari semua kelompok umur, baik balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut. Hal ini berkaitan dengan kepatuhan mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD). Oleh karena itu, Aksi Bergizi MAN Kota Kupang fokus menyasar remaja putri dengan membagikan TTD.

Kegiatan dimulai pagi hari dengan senam bersama, penyampaian testimoni konsumsi TTD oleh siswa, sarapan bersama, dan terakhir acara ditutup dengan serentak dengan serentak meminum TTD. Kegiatan Aksi Bergizi sejatinya merupakan wadah yang tepat untuk menambah wawasan sekaligus upaya mawas diri bagi para remaja putri agar lebih memerhatikan kesehatan tubuh mereka.


Catatan:

Berita ini pernah diunggah pada website kanwil pada Selasa, 08 November 2022 10:30 melalui website https://ntt.kemenag.go.id/berita/521656/aksi-bergizi-ala-man-kota-kupang





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment